Layanan Academic Resources Center (ETD & KKI)

Layanan ini merupakan layanan yang menyediakan koleksi tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi yang dihasilkan oleh mahasiswa UGM dari Sekolah Vokasi, S1 sampai S3 sebagai syarat meraih gelar kesarjanaan. Koleksi ini berada di Gedung L5 lantai 2. Saat ini koleksi tersedia dalam bentuk digital. Pengguna dapat menggunakan komputer yang tersedia di perpustakaan untuk mengakses naskah lengkap dari koleksi tesis dan disertasi, sedangkan abstraknya dapat diakses melalui Katalog Tesis dan Disertasi

Sejak tahun 2013, bagian ini juga mengelola koleksi skripsi dari mahasiswa S1 dan karya akhir dari mahasiswa sekolah vokasi. Koleksi ini hanya dapat diakses melalui komputer yang tersedia dalam ruang ini.

Ruang Baca Tesis

Ruang Akses Tesis & Disertasi Digital

Ruang Baca Tesis

Ruang Akses Tesis & Disertasi Digital

Selain itu di lantai 3 gedung ini terdapat layanan koleksi karya ilmiah yang menyajikan laporan hasil penelitian oleh dosen dan peneliti di UGM dalam bentuk cetak maupun PDF. Laporan dalam bentuk cetak meliputi makalah, ringkasan disertasi, naskah pidato pengukuhan, dan prosiding seminar yang berisi kumpulan makalah yang telah dipresentasikan dalam seminar yang diselenggarakan oleh UGM. Koleksi ini dilayankan untuk dibaca di tempat, namun demikian bagi pembaca yang menghendaki petugas akan membantu melakukan fotocopy baik sebagian atau keseluruhan. Adapun koleksi KKI dalam format PDF bukan merupakan duplikasi dari koleksi cetak. Koleksi ini bisa dibaca melalui www.repository.ugm.ac.id.

Ruang Baca Layanan Koleksi Karya Ilmiah

Ruang Baca Layanan Koleksi Karya Ilmiah

Untuk mengetahui ketersediaan koleksi cetak yang dibutuhkan dapat dilakukan dari manapun pengguna perpustakaan berada melalui lib.ugm.ac.id, pilih E-Resources, klik katalog online, selanjutnya dari objek cari pilih laporan penelitian. Hasil penelitian dosen UGM yang telah dipublikasi dalam jurnal nasional maupun jurnal internasional juga dapat dibaca melalui www.scopus.com.

Koleksi Karya Ilmiah ini diperlukan karena pengembangan penelitian seringkali dilakukan berdasarkan pada penelitian sebelumnya.