Sumber Internal

Universitas Gadjah Mada menerbitkan banyak sekali publikasi baik dalam bentuk buku, jurnal, majalah, karya ilmiah maupun karya-karya yang lain. Sumber internal merupakan satu sumber informasi yang berisi tautan ke dalam sumber-sumber informasi dan publikasi yang diterbitkan dan di kelola oleh sivitas akademika Universitas Gadjah Mada. Sumber informasi internal ini terbagi ke dalam beberapa bagian yakni:

  • Skripsi, Thesis dan Disertasi yang merupakan hasil dari tulisan karya akhir mahasiswa UGM.
  • Jurnal Publikasi UGM yang merupakan database berisi jurnal-jurnal dan terbitan berkala lain yang diterbitkan oleh sivitas akademika UGM.
  • Karya Ilmiah UGM yang merupakan database berisi hasil-hasil penelitian, makalah atau artikel, dan pidato ilmiah dari sivitas akademika UGM baik diterbitkan maupun yang dipresentasikan dalam seminar, konferensi, maupun kegiatan lainnya.
  • Sumber intranet yang merupakan hasil penyimpanan dari jurnal dan database yang dilanggan UGM untuk keperluan internal.

Selain itu ada beberapa sumber informasi yang dikelola oleh institusi atau unit lain seperti http://repository.ugm.ac.id dan http://jurnal.ugm.ac.id.