Covid-19

LAYANAN PERPUSTAKAAN UGM

PADA MASA PANDEMI COVID-19 DAN MENUJU KENORMALAN BARU

Diperbarui pada: Selasa, 11 Agustus 2020 pukul 10.15 WIB

Catatan: Informasi ini akan diperbarui setiap ada perkembangan baru.


GAMBARAN UMUM

Pada masa pandemi Covid-19 ini, perpustakaan UGM tetap melakukan pelayanan kepada mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan Universitas Gadjah Mada  secara daring/online dan sedang merencanakan untuk melakukan fase pelayanan secara luring.  Secara umum layanan perpustakaan UGM dibagi menjadi beberapa fase menuju kepada kenormalan baru sesuai dengan arahan pemerintah dan pimpinan universitas. Berikut ini adalah fase layanan perpustakaan UGM:

FASE 1: Fase bulan Maret sampai bulan 15 Juni 2020 dimana perpustakaan melakukan pelayanan secara daring kepada sivitas akademika dan semua staf bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

FASE 2: Fase ini berlangsung tanggal 16 Juni sampai dengan 31 Juli 2020 dimana perpustakaan melakukan pelayanan secara daring dan melakukan pelayanan luring dengan perjanjian khusus, terutama untuk mahasiswa yang akan mengembalikan koleksi dan mahasiswa tingkat akhir yang akan meminjam koleksi. Staf di bagi menjadi dua tim yakni yang bekerja dari rumah (WFH) dan bekerja dari kantor (Work from Office/WFO).

FASE 3:  Fase kenormalan baru yang direncanakan mulai dilakukan pada bulan Agustus 2020 dimana perpustakaan menerima pengunjung secara fisik dengan pembatasan dan pelaksanaan protokol kesehatan. Layanan dilakukan secara luring dan daring. Semua staf bekerja dari kantor (WFO) dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Satgas Covid-19.

Rencana di atas dapat berubah dan akan disesuaikan dengan kondisi dan ketentuan terbaru yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dan Pimpinan Universitas Gadjah Mada.

Kembali ke atas

PROTOKOL KESEHATAN DI PERPUSTAKAAN UGM

Perpustakaan Universitas Gadjah Mada menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas yang dilakukan di lingkungan Perpustakaan:

  1. Semua pengunjung dan petugas harus mencuci tangan menggunakan air dan sabun yang sudah tersedia
  2. Semua pengunjung dan petugas akan dilakukan pengecekan suhu di pintu masuk, apabila suhu melebihi 37.5 derajat celcius maka tidak diperkenankan masuk ke perpustakaan
  3. Semua pengunjung dan petugas wajib menggunakan masker, dan membawa masker cadangan minimal 1 buah.
  4. Semua pengunjung dan petugas wajib membawa hand sanitizer
  5. Semua pengunjung dan petugas wajib menjaga jarak aman dan memastikan tidak berkumpul atau berkerumun dalam beraktifitas di dalam perpustakaan
  6. Semua pengunjung dan petugas membawa alat pribadi seperti tempat makan dan minum, hand sanitizer, tissue kering/basah, sabun cair, masker cadangan, alat ibadah, dan alat lain yang diperlukan.
  7. Pengunjung dan petugas perpustakaan dibatasi maksimal 50% dari total kapasitas gedung perpustakaan.
  8. Pengunjung diharapkan melakukan perjanjian terlebih dahulu sebelum datang ke perpustakaan.
  9. Pengunjung dan petugas perpustakaan masuk dan keluar gedung melalui pintu/jalur yang berbeda (terpisah)
  10. Di setiap pintu masuk ke ruangan perpustakaan harus disediakan hand sanitizer
  11. Petugas layanan counter pengguna atau berhubungan langsung dengan pengguna wajib menggunakan faceshield.
  12. Semua pengunjung dan petugas wajib mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh perpustakaan, universitas maupun pemerintah.

Kembali ke atas

LAYANAN PERPUSTAKAAN PUSAT

A. Layanan Perjanjian dan Layanan OnSite

Perpustakaan memberikan layanan perjanjian untuk pengembalian dan peminjaman koleksi tercetak. Pengembalian berlaku untuk mahasiswa yang akan mengurus persyaratan wisuda, sedangkan peminjaman diutamakan untuk mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir. Pelayanan dengan perjanjian ini dilayani pada hari Senin-Jumat, pukul 08.00 sd 15.00 WIB dengan terlebih dahulu menghubungi kontak person Ibu Rini Iswandari melalui e-mail iswandari.rini@mail.ugm.ac.id atau layanan.lib@ugm.ac.id

Sejak 3 Agustus 2020, Perpustakaan UGM memberikan layanan Onsite (kunjungan fisik) secara terbatas bagi sivitas akademika UGM. Hal ini seperti dalam pengumuman yang disampaikan manajemen perpustakaan melalui alamat http://lib.ugm.ac.id/ind/?p=7892Layanan Onsite diberikan dengan ketentuan:

  • Jam buka Senin-Jumat pukul 08.00 – 15.00 WIB.
  • Layanan internal terbatas  bagi dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan Universitas Gadjah Mada
  • Wajib mengisi aplikasi pemesanan kunjungan melalui ugm.id/pengunjunglib dengan memilih waktu dan ruang yang akan dikunjungi sesuai kuota yang tersedia. Apabila kuota sudah terpenuhi harap mengisi dengan waktu lain. Untuk panduan pengisian pemesanan silahkan klik  panduan pemesanan pada bagian 7 Langkah Pemesanan Tempat.
  • Selama berada di lingkungan Perpustakaan wajib menerapkan protokol kesehatan untuk meminimalisir terjadinya penularan Covid-19.
  • Selama layanan Onsite, perpustakaan tetap memberikan layanan online bagi sivitas akademika dan tenaga kependidikan pada hari Senin-Jumat yakni pukul 07.30 -16.00 WIB dan Sabtu, pukul 08.00 – 12.00 WIB melalui laman web perpustakaan.
  • Pengumuman ini akan ditinjau ulang sesuai kebijakan pimpinan universitas dan perkembangan yang terjadi di lapangan.

B. Layanan Akses ETD (Electronic Theses Dissertation)

Sehubungan dengan belum dibukanya akses ke ruang ETD, maka perpustakaan UGM menyediakan layanan permintaan naskah ETD dengan persyaratan tertentu bagi sivitas akademika. Berikut ini adalah persyaratan yang harus dipenuhi oleh sivitas akademika untuk memperoleh layanan ETD secara daring:

  1. Permintaan dikirim melalui e-mail ke layanan.lib[at]ugm.ac.id atau dengan mengisi formulir daring melalui tautan Bantuan Layanan Pengguna Perpustakaan UGM.
  2. Sivitas akademika menyampaikan formulir pernyataan dan bukti identitas melalui email, serta daftar  judul yang diperlukan. Gunakan http://etd.repository.ugm.ac.id untuk melakukan pencarian judul yang dibutuhkan.
  3. Pelayanan terhadap layanan ini dilakukan pada jam kerja yakni : Senin-Jum’at pukul 07.30 sd 16.00 WIB, dan Sabtu pukul 08.00 sd 12.00 WIB.
  4. Semua permintaan wajib menggunakan e-mail akun UGM.

C. Layanan Unggah Mandiri Karya Akhir Mahasiswa

Unggah Mandiri adalah salah satu rangkaian proses pemenuhan syarat wisuda/yudisium mahasiswa yakni melakukan UNGGAH KARYA AKHIR MAHASISWA berupa tugas akhir, skripsi, tesis atau disertasi secara mandiri. Pada proses unggah ini juga dilakukan proses BEBAS PUSTAKA. Berikut ini adalah informasi terkait unggah mandiri:

  1. Unggah mandiri dilakukan melalui alamat http://unggah.etd.ugm.ac.id
  2. Login dan verifikasi akun menggunakan akun email UGM dan NIU
  3. Ketentuan unggah mandiri selama wabah Covid-19 silahkan klik link UNDUH.
  4. Lembar Pernyataan Bebas Plagiasi karya akhir mahasiswa( TA, Skripsi, tesis, dan disertasi) mulai periode wisuda januari 2019 akan menggunakan format baru sesuai edaran berikut: Unduh
  5. Sebelum melakukan unggah mandiri, pastikan Anda memenuhi persyaratan berikut ini: a). Mahasiswa UGM Aktif; b).Memiliki Akun Email UGM. (bagi Pegawai/ Dosen yang melanjutkan studi di UGM harus melakukan update Akun Email di DSSDI UGM untuk menyesuaikan statusnya sebagai Mahasiswa UGM) ; c). Tidak memiliki pinjaman/ denda di Perpustakaan UGM
  6. Apabila terjadi masalah unggah mandiri silahkan hubungi WA 0857 2508 1628 dan email infounggah@ugm.ac.id

D. Layanan Pengecekan Naskah melalui Turnitin dan Aimos

Untuk membantu sivitas akademika terhindar dari masalah PLAGIARISME, Perpustakaan Universitas Gadjah Mada juga menyediakan layanan pengecekan kemiripan (similarity check) naskah proposal penelitian, skripsi, tesis, disertasi maupun tugas akhir lainnya menggunakan aplikasi TURNITIN dan AIMOS. Caranya:

  • Kirimkan file naskah (dalam format MS WORD) yang akan dicek ke e-mail layanan.lib@ugm.ac.id atau isbandini@ugm.ac.id untuk pengecekan melalui TURNITIN
  • Kirimkan file naskah (dalam format MS WORD) yang akan dicek ke e-mail basisdata.lib@ugm.ac.id atau arifs@ugm.ac.id untuk pengecekan melalui AIMOS.

Kembali ke atas

LAYANAN PERPUSTAKAAN FAKULTAS/SEKOLAH

Perpustakaan Fakultas atau Sekolah juga telah menyiapkan layanan selama masa pandemi dan menuju kenormalan baru. Berikut ini adalah beberapa informasi layanan di Perpustakaan Fakultas dan Sekolah:

1. Fakultas Biologi      

  • Mahasiswa yang berkunjung harus membawa surat keterangan sehat sesuai yang dipersyaratkan bagian akademik
  • Mahasiswa tidak melakukan reservasi terlebih dahulu langsung bisa datang
  • Mahasiswa dari luar kota harus melakukan karantina dulu selama 14 hari di rumah baru diijinkan untuk ke Fakultas Biologi
  • Kuota 50 % dari pengunjung normal
  • Pengunjung selama di Perpustakaan mengikuti aturan protokol kesehatan (cek suhu di gerbang masuk Fakultas, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak)
  • Jam Buka Senin s.d Jumat 08.00 s.d 15.00.
  • Kontak Penanggungjawab: Rusna Nur’aini, A.Md. (0857 8616 9192) & Ekowati Purwandari, A.Md. (WA 0812 2806 2629)

2. Fakultas Ekonomika dan Bisnis     

  • Layanan fisik terbatas mahasiswa FEB
  • Mahasiswa yg berkunjung tidak membawa surat keterangan sehat
  • Mahasiswa harus melakukan reservasi 1 hari sebelum berkunjung melalui SINTESIS
  • Mahasiswa yang boleh berkunjung terbatas pada mahasiswa yang sedang proses menyusun tugas akhir
  • Pengunjung masuk Perpustakaan mengikuti protokol kesehatan (cek suhu di Perpustakaan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak)
  •  Layanan dibagi ke dalam 2 Sesi yakni Sesi 1. pukul 08.00-11.00 WIB, Sesi 2 . pukul 13.00-15.30 WIB, dengan maksimal 10 orang / Sesi.
  • Kontak Penanggung Jawab: Maryatun, S.E., MA. (WA 0811 2669 295)

3. Fakultas Farmasi     

  • Mahasiswa yang berkunjung harus membawa surat keterangan sehat
  • Mahasiswa tidak melakukan reservasi terlebih dahulu
  • Mahasiswa yang diperbolehkan masuk hanya S2 dan S3 kecuali mahasiswa S1 tidak boleh namun apabila sudah masuk perpustakaan maka tetap diterima berkunjung
  • Pengunjung masuk Perpustakaan mengikuti protokol kesehatan (cek suhu gerbang masuk fakultas, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak)
  • Jam Buka 07.15 s.d 15.00 WIB
  • Layanan untuk mahasiswa S1 dilakukan melalui Whatsapp
  • Layanan peminjaman dan pengembalian dapat dilakukan dengan perjanjian dan dengan metode COD. Informasi mengenai layanan ini dapat menghubungi petugas yakni Bapak M Aly Mubarok (087839318110) dan Bapak Pujoko (089690708778)

4. Fakultas Filsafat      

  • Layanan fisik terbatas bagi mahasiswa akhir mulai 15 Juni 2020
  • Mahasiswa yang berkunjung tidak diharuskan membawa surat keterangan sehat
  • Mahasiswa tidak melakukan reservasi terlebih dahulu bisa langsung datang
  • Mahasiswa yang boleh berkunjug ke Perpustakaan dibatasi yang sedang proses menyusun tugas akhir
  • Pengunjung masuk Perpustakaan mengikuti protokol kesehatan (cek suhu di pintu masuk Fakultas, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak)
  • Jam Buka 08.00 s.d 14.00 selama bulan Juli
  • Penanggung Jawab: Widayati, A.Md.

5. Fakultas Geografi        

  • Mahasiswa yang berkunjung membawa surat keterangan asal DIY menunjukkan KTP, luar DIY selama pendemo Covid 19 di DIY menunjukkan surat keterangan tidak pulang kampung, Mahasiswa pulang kampung menunjukkan surat keterangan aktif mengikuti kegiatan akademik
  • Pengunjung masuk dibatasi 25 % dari biasanya
  • Pengunjung harus melakukan reservasi melalui google form
  • Mahasiswa yang berkunjung diprioritaskan yang proses menyusun tugas akhir
  • Pengunjung masuk Perpustakaan mengikuti protokol kesehatan (cek suhu di pintu masuk Fakultas, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak) dan menunjukkan kartu pas dari pos jaga
  • Jam Buka 08.00 s.d 15.30 WIB
  • Penanggung Jawab: Dr. Purwani Istiana, SIP., MA.
  • Kontak E-mail: nina@ugm.ac.id

6. Fakultas Hukum   

  • Layanan dibuka mulai 2 Juni 2020 pukul 09.00 sampai dengan 14.00 WIB
  • Layanan dibagi 2 Sesi. Pembatasan pengunjung Sesi 1: 09.00 s.d 11.30 WIB Sesi 2: 11. s.d 14.00WIB
  • Mahasiswa yang berkunjung tidak diharuskan membawa surat keterangan sehat karena pemeriksaan pengunjung dilakukan saat masuk fakultas
  • Mahasiswa melakukan reservasi terlebih dahulu pada saat datang apabila masih tersedia kuota bisa masuk namun apabila kuota sudah penuh tidak diperkenankan masuk
  • Mahasiswa yang boleh berkunjug ke Perpustakaan dibatasi 20 org
  • Pengunjung masuk Perpustakaan mengikuti protokol kesehatan (cek suhu di pintu masuk Fakultas, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak)
  • Kontak Penanggung Jawab: Sunarno, S.Sos., MA.

7. Fakultas Ilmu Budaya

  • Layanan fisik buka untuk koleksi referensi dan tugas akhir
  • Mahasiswa yg berkunjung membawa surat keterangan sehat dari GMC  dan surat aktif kembali dari DITMAWA UGM
  • Mahasiswa melakukan reservasi terlebih dahulu melalui Google Form
  • Mahasiswa yang boleh berkunjung ke Perpustakaan dibatasi 20 org
  • Pengunjung masuk Perpustakaan mengikuti protokol kesehatan (cek suhu di pintu masuk Fakultas, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak)
  • Pembatasan pengunjung Sesi 1: 08.00 s.d 12.00 WIB Sesi 2: 13. s.d 13.00 WIB
  • Penanggung Jawab: Mardi Pramono, A.Md.

8. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik   

  • Layanan terbagi dalam 3 Fase:

(a) Fase Simulasi 15 Maret sd 31 Agustus 2020: layanan secara daring dan layanan perjanjian untuk peminjaman dan pengembalian buku. Denda selama fase pandemi ini dibebaskan.

(b) Fase Transisi bulan September 2020: layanan secara daring dan layanan menerima pengunjung secara fisik dengan pembatasan maksimal 20 orang/hari;

(c) Fase New Normal  bulan Oktober-Desember 2020: layanan secara daring dan layanan menerima pengunjung secarafisik dengan pembatasan maksimal 40 orang /hari.

  • Ketiga fase di atas bersifat situasional dengan melihat kondisi perkembangan pandemi. Setiap perkembangan akan diinformasikan melalui akun Instagram Perpustakaan Fisipol.
  • Penanggung Jawab: Yuli Hesti W, SIP.
  • Komunikasi pemustaka melalui INSTAGRAM @perpusfisipolugm dan E-MAIL perpustakaan.fisipol@ugm.ac.id

9. Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan

  • Mahasiswa yang berkunjung tidak diharuskan membawa surat keterangan sehat
  • Mahasiswa tidak melakukan reservasi terlebih dahulu bisa langsung datang
  • Mahasiswa yang boleh berkunjung ke Perpustakaan dibatasi sesuai kapasitas tempat duduk yang ada
  • Pengunjung masuk Perpustakaan mengikuti protokol kesehatan (cek suhu di pintu masuk Perpustakaan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak)
  • Jam Buka 07.30 s.d 16.00 WIB, kecuali Jumat buka 07.30 s.d. 15.00 WIB
  • Kontak Penanggung Jawab: Sukirno, SIP., M.A.

10. Fakultas Kedokteran Gigi

  • Layanan dibuka khusus untuk mahasiswa tingkat akhir yang sedang skripsi, tesis atau disertasi dengan perjanjian terlebih dahulu
  • Mahasiswa yg berkunjung membawa surat keterangan sehat dari GMC  dan surat aktif kembali dari DITMAWA UGM
  • Ruangan Perpustakaan FKG pindah saat ini ukuran 6 x 6 m sehingga mahasiswa dibatasi hanya 6 org
  • Mahasiswa yang berkunjung mendaftar melalui google form
  • Pengunjung masuk Perpustakaan mengikuti protokol kesehatan (cek suhu di pintu masuk Fakultas, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak)
  • Jam buka Senin s.d Kamis 08.00 s.d 16.00, Jum’at 08.00 s.d 15.00 WIB
  • Penanggung Jawab: dr. Rini Maya Puspita, M.Sc. / Desy Natalia A., A.Md., SIP.

11. Fakultas Kedokteran Hewan   

  • Mahasiswa yang berkunjung membawa surat keterangan sehat dari GMC bagi yang datang dari luar kota
  • Mahasiswa berkunjung dengan reservasi terlebih dahulu dengan google form
  • Perpustakaan FKH membatasi jumlah pengunjung 50% dari keadaan normal
  • Perpustakaan tidak melayani mahasiswa di luar UGM
  • Layanan diprioritaskan bagi mahasiswa tugas akhir
  • Mahasiswa tugas akhir yang berkunjung ke perpustakaan telah mendapat ijin dari Ketua Departemen
  • Pengunjung masuk Perpustakaan mengikuti protokol kesehatan (cek suhu oleh SATPAM, cuci tangan, masuk bilik disinfektan, pakai masker, memakai tanda pengenal khusus, jaga jarak)
  • Jam Buka: Senin s.d Kamis 08.00 s.d 16.00 WIB, Jum’at 08.00 s.d 15.00 WIB
  • Penanggung Jawab: Endah Choiriyah, SIP., M.Si.
  • Layanan secara daring melalui Whatsapp (0895 3630 78367), email (lib.fkhugm@gmail.com) , Facebook, Instagram, Website (lib.fkh.ugm.ac.id)
  • Berlaku mulai Senin, 27 Juli 2020

12. Fakultas Kehutanan    

  • Melayani secara terbatas mulai 22 Juni 2020
  • Mahasiswa yang berkunjung tidak diharuskan membawa surat keterangan sehat karena pemeriksaan pengunjung dilakukan saat masuk fakultas
  • Mahasiswa tidak melakukan reservasi terlebih dahulu bisa langsung datang
  • Mahasiswa yang boleh berkunjug ke Perpustakaan dibatasi sesuai kapasitas tempat duduk yang ada
  • Pengunjung masuk Perpustakaan mengikuti protokol kesehatan (cek suhu di pintu masuk fakultas, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak)
  • Jam Buka 08.00 s.d 16.00 WIB, Jum’at 08.00 s.d 15.30 WIB
  • Kontak Penanggung Jawab: Bambang Riyanto

13. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 

  • Layanan fisik sudah dibuka sejak 8 Juni 2020 dengan prioritas mahasiswa tingkat akhir yang akan melakukan penelitian.
  • Mahasiswa yang berkunjung tidak diharuskan membawa surat keterangan sehat (mulai 1 Agustus 2020 diharuskan membawa surat keterangan sehat)
  • Mahasiswa harus melakukan RESERVASI terlebih dahulu melalui google form dengan alamat URL https://bit.ly/31ekhaP
  • Mahasiswa yang boleh berkunjung ke Perpustakaan dibatasi 30 orang per hari (sesuai kapasitas tempat duduk yang ada)
  • Pengunjung masuk Perpustakaan mengikuti protokol kesehatan (cek suhu di pintu masuk Fakultas, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak)
  • Senin s.d Kamis : 08.00 s.d 15.30, Jum’at : 08.00 s.d 14.30 WIB
  • Kontak Penanggung Jawab: Wiyarsih, SIP., MA. (WA 08157900569)
  • E-mail: mipalib@ugm.ac.id  ; Website: lib.mipa.ugm.ac.id

14. Fakultas Pertanian        

  • Mahasiswa yang berkunjung tidak diharuskan membawa surat keterangan sehat
  • Mahasiswa tidak melakukan reservasi terlebih dahulu bisa langsung datang
  • Mahasiswa yang boleh berkunjung ke Perpustakaan dibatasi sesuai kapasitas tempat duduk yang ada 50% dari normal
  • Pengunjung masuk Perpustakaan mengikuti protokol kesehatan (cek suhu di pintu masuk Fakultas, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak)
  • Jam Buka 08.00 s.d 15.00 WIB
  • Kontak Penanggung Jawab: Laili Hidayah, S.Sos., MA.

15. Fakultas Peternakan

  • Layanan fisik dilakukan dengan pembatasan waktu kunjung
  • Mahasiswa yang berkunjung tidak diharuskan membawa surat keterangan sehat karena pemeriksaan pengunjung dilakukan saat masuk fakultas
  • Mahasiswa tidak melakukan reservasi terlebih dahulu bisa langsung datang
  • Mahasiswa yang boleh berkunjug ke Perpustakaan dibatasi sesuai kapasitas tempat duduk yang ada
  • Pengunjung masuk Perpustakaan mengikuti protokol kesehatan (cek suhu di pintu masuk fakultas, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak)
  • Penanggung Jawab: Drs. Tri Septiyantono, M.Si.

16. Fakultas Psikologi

  • Layanan dibuka khusus untuk mahasiswa tingkat akhir yang sedang skripsi, tesis atau disertasi dengan perjanjian, pembatasan dan penerapan protokol kesehatan dengan syarat:
  • Mahasiswa Psikologi UGM
  • Wajib membawa surat rekomendasi dari dosen pembimbing TA

Sumber: Perpustakaan Psikologi, 2020

  • Mahasiswa yg berkunjung membawa surat keterangan sehat dari GMC  dan surat aktif kembali dari Kasie Akademik melalui SIT
  • Mahasiswa tidak melakukan reservasi terlebih dahulu bisa langsung datang
  • Mahasiswa yang boleh berkunjung ke Perpustakaan dibatasi sesuai kapasitas tempat duduk yang ada
  • Pengunjung masuk Perpustakaan mengikuti protokol kesehatan (cek suhu di pintu masuk Perpustakaan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak)
  • Jam Buka 08.00 s.d 16.00 WIB
  • Kontak Penanggung Jawab: Agni Prasetyo, A.Md., ST.

17. Fakultas Teknologi Pertanian

  • Layanan dibuka khusus untuk mahasiswa penelitian tugas akhir denghan menunjukkan surat aktif kembali ke kampus per 18 Juni 2020
  • Mahasiswa yg berkunjung membawa surat keterangan sehat dari GMC  dan surat aktif kembali dari DITMAWA UGM
  • Ruangan Perpustakaan mahasiswa dibatasi sesuai kursi yang tersedia
  • Mahasiswa yang berkunjung tidak perlu mendaftar dulu langsung datang
  • Pengunjung masuk Perpustakaan mengikuti protokol kesehatan (cek suhu di pintu masuk Fakultas, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak)
  • Kontak Penanggung Jawab: Agus Budiyanto, A.Md.

18. Fakultas Teknik

  • Layanan fisik dibuka secara terbatas untuk peminjaman dan pengembalian
  • Peminjaman dan pengembalian dengan ijin masuk dengan perjanjian
  • Informasi selanjutnya terkait layanan di perpustakaan Fakultas Teknik dapat mengunjungi laman BERIKUT INI
  • Kontak Penanggung Jawab: Purwoko, SIP., MA.

19. Sekolah Pascasarjana

  • Layanan sudah dibuka secara fisik sejak tanggal 22 Juni 2020 yakni:
  • Mahasiswa yang berkunjung tidak harus membawa surat keterangan sehat dari GMC dan surat aktif kembali dari DITMAWA UGM
  • Ruangan Perpustakaan mahasiswa dibatasi sesuai kursi yang tersedia
  • Pengunjung masuk Perpustakaan mengikuti protokol kesehatan (cek suhu di pintu masuk di Hall Unit 1 SPs, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak)
  • Jam buka Senin – Kamis 08.00 – 15.30 WIB, Jum’at 08.00 – 14.30 WIB
  • Jam istirahat Senin – Kamis istirahat jam 12.00 – 13.00 WIB, Jum’at jam 11.00 – 13.00 WIB
  • Penanggung Jawab: Sutarno
  • Pemustaka harus terlebih dahulu mengisi form google dengan alamat http://ugm.id/JanjiTemudiSPs

20. Sekolah Vokasi

  • Mahasiswa yg berkunjung membawa surat keterangan sehat dari GMC  dan surat aktif kembali dari DITMAWA UGM
  • Ruangan Perpustakaan mahasiswa dibatasi hanya 30 org/hari
  • Mahasiswa yang berkunjung tidak perlu mendaftar dulu langsung datang
  • Pengunjung masuk Perpustakaan mengikuti protokol kesehatan (cek suhu di pintu masuk, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak)
  • Jam Buka Senin s.d Kamis 08.00 s.d 16.00 WIB Jum’at 08.00 s.d 15.00 WIB
  • Penanggung Jawab: Padmini Isdaryanti, SIP. . M.Hum.

Sedangkan untuk Sekolah Vokasi Ekonomika dan Bisnis:

  • Mahasiswa yg berkunjung membawa surat keterangan sehat dari GMC  dan surat aktif kembali dari DITMAWA UGM
  • Ruangan Perpustakaan mahasiswa dibatasi sesuai kursi yang tersedia
  • Mahasiswa yang berkunjung tidak perlu mendaftar dulu langsung datang
  • Pengunjung masuk Perpustakaan mengikuti protokol kesehatan (cek suhu di pintu masuk, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak)
  • Jam Buka 07.30 s.d 16.00 WIB
  • Penanggung Jawab: Umi Sugiyanti, SIP., MA.

21. Kampus Jakarta      

  • Rencana dibuka kembali bulan Oktober 2020 menunggu renovasi selesai dan ijin buka kampus untuk wilayah DKI Jakarta.
  • Penanggung Jawab: Nova Indah Wijayanti, SIP.
  • Email: library.jkt@ugm.ac.id – Instagram: @perpustakaan_ugmjkt (Info terbaru, tips dan tutorial)

Kembali ke atas

INFORMASI DAN PANDUAN COVID-19

Kembali ke atas

KONTAK INFORMASI & MEDIA SOSIAL

  • E-mail: library@ugm.ac.id; layanan.lib@ugm.ac.id; basisdata.lib@ugm.ac.id
  • IG: perpustakaan_ugm
  • FB: perpustakaan.ugm
  • Twitter: UGMLibrary
  • WA Unggah: 0857 2508 1628