Pelatihan ISO 11620: 2014 library performance indicators

Perpustakaan UGM senantiasa berusaha meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada pemustaka, baik pemustaka civitas academica maupun masyarakat umum. Berbagai upaya dilakukan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik, salah satunya dengan mengimprove sumberdaya manusia perpustakaan secara berkelanjutan melalui peningkatan kinerja.

Sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja perpustakaan agar dapat berkualitas di tingkat internasional maka Perpustakaan UGM menyelenggarakan pelatihan ISO 11620:2014 tentang Indikator Kinerja Perpustakaan dengan menghadirkan narasumber Pustakawan Utama dari Institut Pertanian Bogor Ir. Abdul Rahman Saleh, MSc. Pelatihan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 10 Desember 2019 pukul 08.00 – 16.00 WIB. di Borobudur Ball Room Hotel Grand Tjokro Yogyakarta dengan diikuti oleh 66 pustakawan dan staff perpustakaan UGM.

Ekspektasi dari pelatihan ini antara lain: mengenalkan standar internasional pengukuran kinerja perpustakaan, mengenal konsep dasar indikator kinerja perpustakaan, memahami prinsip-prinsip pengukuran indikator kinerja perpustakaan, memahami indikator kinerja perpustakaan yang sesuai dengan jenis perpustakaan, memahami cara dan praktik pengukuran kinerja perpustakaan sesuai ISO 11620:2014, dan untuk meningkatkan kompetensi staf perpustakaan dalam mengevaluasi kinerja perpustakaan berbasis standar internasional. (rohwy)