Perpustakaan UGM Lakukan Edukasi Kepada Users di UGM Expo

Selasa, 20 September 2016 Pembukaan UGM Expo 2016 berlangsung dengan meriah. Pada tahun ini UGM Expo mengangkat tema Inovasi Membumi Untuk Negeri. Rektor UGM Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D yang membuka acara UGM Expo menjelaskan bahwa UGM bertekad untuk terus melakukan inovasi tetapi tanpa meninggalkan nilai kerakyatan yang dimiliki.

Turut memeriahkan UGM Expo yang diselenggarakan 20-24 September 2016 ini, Perpustakaan UGM yang berada pada Zona Unit Penunjang Universitas mengedukasi pengunjung dengan menampilkan fasilitas unggulan Perpustakaan UGM, serta Kuis berhadiah. Kuis yang berhadiah souvenir edisi special dari Perpustakaan UGM ini, juga menjadi media untuk berkomunikasi dengan pengunjung.

Di stand Perpustakaan UGM, para pengunjung dapat melihat beberapa koleksi langka yang dimiliki oleh Perpustakaan UGM. Bila ingin menggunakan layanan kartu sakti FKP2TN yang dapat digunakan di 78 Perpustakaan PTN di Indonesia, pengunjung juga dapat mendaftarkan dirinya langsung di stand ini, serta pengunjung juga dapat belajar mengakses jurnal yang disediakan oleh UGM dari Pustakawan Perpustakaan UGM.

Selain itu, masih dalam rangka UGM Expo 2016, Perpustakaan UGM bekerjasama dengan PT.Gamatechno dan SpingerNature juga mengadakan mini workshop AIMOS (Academic Integrity Monitoring Sistem) & SpingerNature pada Kamis, 22 September 2016 di Ruang A & B UGM Expo, GSP Lantai 1. Mini workshop ini diselenggarakan untuk memeriahkan acara UGM Expo dan utamanya untuk mengedukasi civitas academica agar terhindar dari tindakan plagiasi akademik.(Cahya)

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.